Cara Transfer Uang Lewat ATM Semua Bank

Cara Transfer Uang Lewat ATM

Cara Transfer Uang Lewat ATM  – Salah satunya service perbankan yang seringkali dikerjakan ialah transfer. Dari mulai transfer uang ke sama-sama bank sampai transfer uang ke beda bank. Dengan perkembangan tehnologi perbankan saat ini, transfer uang melalui mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) jadi begitu gampang, praktis, cepat serta aman dikerjakan.

Tahukah Anda, Indonesia mempunyai sekitar 115 Bank Umum, serta 1.621 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) per Oktober 2017 berdasar pada data OJK. Lantas, untuk mesin ATM sendiri, data Bank Indonesia per November 2017 mencatat 106.328 mesin ATM tersebar.

Transfer uang melalui mesin ATM itu gampang dikerjakan, tapi buat beberapa orang yang baru kenal serta memakai sarana bank, perihal ini bisa saja memusingkan. Oleh karenanya, tersebut penjelasan mudah tips untuk Anda mengenai langkah transfer uang melalui ATM yang benar serta aman supaya Anda tidak tidak berhasil atau salah lakukan transfer.

Tips ini dapat diaplikasikan untuk semua ATM. Supaya lebih jelas, menjadi contoh, Anda barusan mempunyai rekening tabungan Bank BRI, lantas Anda akan lakukan transfer dana ke sama-sama bank BRI serta beda Bank BRI, di bawah ini beberapa langkah langkah transfer uang sama-sama bank BRI serta beda bank. Berikut Cara Transfer Uang Lewat ATM.

Langkah Cara Transfer Uang Lewat ATM

Cara Transfer Uang Lewat ATM
Cara Transfer Uang Lewat ATM

1. Masukan Kartu ATM (misalnya ATM BRI) ke slot kartu mesin ATM

Yakinkan waktu masukkan kartu ATM, tempat kartu benar serta tidak terbalik. Tempat benar dengan sisi atas kartu tercantum nama supaya kartu bisa dibaca di mesin ATM. Jauhi Modus Pencurian dana nasabah (skimming) lewat alat perekam data di ujung slot kartu.Triknya, yakinkan tidak ada yang meresahkan di slot mesin ATM, tidak ada ganjalan atau penambahan alat yang menghambat kartu ATM masuk

2. Pilih Type Bahasa: Pilih Bahasa Indonesia

3. Masukan Nomer PIN ATM

Tetap jagalah keamanan PIN. Yakinkan waktu mengetikkan nomer PIN, tutup tombol dengan tangan. Usahakan untuk ganti PIN ATM dengan berkala serta jangan sampai memberi PIN ATM Anda pada orang yang lain. Ingat, pihak bank belum pernah minta nomer PIN Anda dengan cara langsung.

4. Pilih Type Transaksi: Pilih Transfer

5. Pilih Bank Arah Transfer

6. Pilih Bank (contoh pilih BRI  untuk transfer uang ke sama-sama rekening BRI)

7. Masukan nomer rekening BRI arah transfer Anda. Lantas pilih BENAR.

8. Pilih Bank Lainnya (untuk transfer uang ke Rekening Bank Lainnya tidak hanya BRI)

9. Masukan kode bank serta nomer rekening arah (Bank Lainnya):

10. Pilih kode bank arah transfer yang diharapkan. Bila telah bertemu, pilih ‘Lanjutkan’. Lantas, masukan kode bank serta nomer rekening arah (bank lainnya).

11. Pilih ‘BENAR” untuk proses setelah itu.

12. Di monitor ATM akan muncul: Masukan nomer rujukan (kosongkan jika tidak ada).

13. Tulis kembali : Kode bank serta nomer rekening arah (Bank Lainnya)

14. Lanjut pilih BENAR untuk proses setelah itu

15. Masukan Jumlahnya Transfer

Cek kembali jumlahnya uang yang akan Anda transfer. Yakinkan nominal angkanya telah benar. Lantas pilih BENAR untuk proses setelah itu. Transaksi akan diolah serta dalam hitungan detik, monitor ATM tunjukkan Data Arah Transfer yang berbentuk info Bank, nama, nomer rekening arah, serta jumlahnya uang transferan.

15. Pilih Proses transfer: Pilih Ya (Bila semua telah benar) Pilih Tidak: (Bila ada yang salah)

16. Menanti konfirmasi setelah itu. Lantas muncul info: Transaksi Anda sukses dikerjakan. Ada pilihan Transaksi Kembali? Pilih TIDAK bila telah tuntas. Anda akan terima stuk transfer. Pilih YA bila ingin transfer kembali ke rekening yang lain.

Tuntas Transaksi, kartu ATM akan keluar dari mesin ATM.

Cara diatas termasuk juga cara transfer uang lewat atm bri dan pastikan Anda juga sudah mengetahui kode bank BRI untuk transfer. Sekian semoga bermanfaat.