Cara Memasang Behel di Dokter

Cara Memasang Behel di Dokter

Cara Memasang Behel di Dokter Mendapatkan dan mempertahankan kawat gigi dapat menjadi pengalaman yang menegangkan bagi sebagian orang. Mengetahui dengan tepat apa yang akan terjadi dan bagaimana menanganinya adalah cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan itu dan memastikan bahwa Anda benar-benar siap untuk kawat gigi baru Anda. Penting untuk dicatat bahwa setiap orang akan memiliki pengalaman yang sedikit berbeda, berdasarkan ortodontis mereka dan perawatan khusus mereka.

Pengalaman ini juga akan sangat berbeda untuk orang-orang yang memilih Invisalign dengan menggunakan dental unit daripada behel tradisional, karena kurangnya keterlibatan dalam mendapatkan nampan daripada mendapatkan behel dan kabel. Ada beberapa panduan lengkap bagi Anda untuk mendapatkan kawat gigi.

1. Rujukan

Langkah pertama adalah mendapatkan rujukan, biasanya dari dokter gigi. Karena lebih banyak orang mengunjungi dokter gigi secara rutin daripada mengunjungi dokter gigi secara rutin, biasanya dokter gigi yang akan melihat gigi pasien dan menyarankan agar mereka menemui dokter gigi. Namun, Anda selalu dapat mengatur janji Anda sendiri, cukup dengan menelepon kantor dan meminta untuk bertemu dengan ahli ortodontis. Akan sangat membantu untuk membawa rangkaian x-ray terbaru dari dokter gigi Anda dan apa pun kekhawatiran Anda tentang gigi Anda.

2. Konsultasi

Pertemuan pertama Anda dengan ortodontis adalah konsultasi. Dia akan melihat gigi Anda dan menentukan apa yang perlu dilakukan untuk meluruskan gigi Anda, atau jika Anda bahkan akan mendapat manfaat dari perawatan ortodontik. Sementara banyak orang akan dan mendapat manfaat dari gigi lurus, ada beberapa situasi di mana gigi seseorang cukup lurus dan kawat gigi akan menjadi biaya yang tidak perlu. Ahli ortodontis akan melihat gigi Anda dan Anda melakukan rontgen dan menentukan rencana tindakan terbaik. Selama pertemuan ini, dia mungkin juga membuat cetakan gigi Anda, untuk merancang perawatan Anda lebih baik.

3. Merancang Perawatan

Setelah konsultasi, ahli ortodontik akan merancang perawatan yang khusus untuk kebutuhan Anda. Tidak setiap orang memiliki underbite atau overbite, dan tidak setiap orang memiliki celah pada gigi atau kepadatan mereka. Setiap mulut berbeda dan perawatan harus spesifik untuk individu agar berfungsi dengan benar. Dari cetakan yang diambil dari gigi Anda, ortodontis akan membuat mockup dari kawat gigi.

4. Menempatkan Behel

Penunjukan awal ini akan jauh lebih lama daripada penunjukan di masa mendatang. Ini melibatkan pengkondisian permukaan gigi, untuk menyediakan tempat untuk menyemen pada braket, menyemen braket pada tempatnya, dan menempatkan kawat pertama. Setelah dibersihkan, pengkondisian bisa berlangsung dari sepuluh hingga tiga puluh menit. Kemudian, gigi-geligi dicampurkan untuk semen, dan kemudian braket ditempatkan, berdasarkan pada posisi yang telah ditentukan, yang dirancang oleh ortodontis.

Perlakuan setiap orang akan sedikit berbeda, tetapi proses mendapatkan penyangga dan merawat mereka umumnya sama. Selama waktu ini, sangat penting bahwa Anda mengikuti instruksi dari dokter gigi Anda, dan merawat gigi Anda dengan baik, behel dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda, tetapi agar mereka dapat berfungsi dengan baik, Anda harus selalu membersihkan dan merawat.